Senin, 18 April 2016

Jenis pondasi dua lantai, menyiapkan struktur desain rumah modern anda

Tips Membangun Rumah Tingkat
Kekurangan lahan untuk membangun rumah menjadi salah satu permasalahan yang sering muncul ditengah permasalahan lain dalam hal pembangunan rumah. Permasalahan ini sering muncul di kota-kota besar. Lahan yang tersedia untuk pembangunan rumah sudah sangat terbatas. Oleh sebab itu, solusi yang paling banyak dilakukan adalah membangun rumah bertingkat. Membangun rumah bertingkat menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan pembangunan rumah yang besar dan tidak ada lahan yang cukup. Rumah bertingkat juga menjadi solusi untuk pembukaan rumah toko atau ruko. Ruko memuat toko di lantai dasar dan rumah pemiliknya di lantai atas. Kondisi dan kebutuhan tersebut membuat orang memutuskan untuk membangun rumah bertingkat. Terkadang membangun rumah bertingkat akan terlihat dan terdengar sangat mengerikan, mulai dari memikirkan kekuatan bangunan, sampai dengan memikirkan pembiayaan yang pasti akan membengkak atau melambung tinggi. Apakah benar demikian?

Pembangunan rumah satu lantai ataupun rumah bertingkat, masing-masing memiliki tips dan trik untuk hal pembiayaan. Tentunya tips dan trik tersebut digunakan untuk menekan biaya dan pengeluaran pembangunan rumah hingga seminimal mungkin. Bagaimana tips dan trik tersebut dikerjakan? Membangun rumah bertingkat sebenarnya sama dengan konsep membangun rumah 1 lantai. Bedanya hanya atap pada lantai pertama adalah lantai pada lantai kedua, dan seterusnya. Cara membangunnya sama, tetapi bedanya hanya pembangunan lantai kedua harus dilakukan dengan lebih baik karena akan terletak dibagian atas semua aktivitas penghuni dibawahnya. Tiang dan konstruksi lantai pertama juga harus kuat dan kokoh, karena akan menopang lantai kedua dan semua aktivitas didalamnya. Untuk masalah biaya, rumah bertingkat tentunya akan lebih mahal dibandingkan dengan rumah yang hanya 1 lantai. Mengapa demikian? Sebagai contoh adalah pembuatan lantai yang kedua akan membutuhkan penopang buatan, dan tentunya yang kuat untuk menopang.

Superdek yang merupakan material yang digunakan sebagai dasar pembuatan lantai beton di rumah menjadi solusi akan kebutuhan anda, entah itu untuk lantai dasar maupun lantai atas. Superdek yang digunakan untuk mengedak atau mengecor menggunakan plat lantai komposit baja dan beton yang pastinya lebih murah dan kuat. 

Mengapa bisa lebih murah jika menggunakan plat ini? Dengan menggunakan Superdek, maka tidak banyak memerlukan material, dan tidak banyak menyisakan atau membuang sisa material yang sudah tidak terpakai. Sehingga, penggunaan material bisa diminimalisir. Superdek juga merupakan plat pengganti bekisting yang tebal dan kuat. Bekisting yang biasa dibuat dengan cara konvensional akan mudah rusak dan butuh biaya untuk renovasi. Tetapi berbeda dengan bekisting, Superdek memiliki komposisi yang kuat, kokoh, dan awet sehingga tidak mudah untuk dirusakkan oleh cuaca atau goncangan sekalipun. Kemungkinan untuk melakukan renovasi jarak dekat hampir tidak akan terjadi.

Keuntungan menggunakan SUPERDEK
-          menghemat tenaga SDM
-     Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
- Hemat BESI karena  Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
-    Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
-   Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
-          Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
-          Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.

5 Alasan harus memilih produk SUPERDEK
-          Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
-          Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
-          Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
-    sistem penyambungan knock down / seeming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
-          Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.

Minggu, 17 April 2016

Arsitektur desain rumah berggaya modern dengan bondek superdek 1000

Gambar desain Rumah


Angan dan keinginan untuk membangun rumah bukanlah menjadi sesuatu yang aneh dalam diri manusia. Semua orang pasti memiliki keinginan untuk membangun rumahnya sendiri untuk hunian masa depan. Bagi orang yang benar-benar ingin mempersiapakan semua detail rumahnya, dia akan membuat rancangannya dari awal. Rancangan-rancangan tersebut selalu dievaluasi sampai akhirnya mendapatkan desain final sebelum pembangunan dimulai. Berbicara mengenai rancangan tersebut, ada baiknya semua orang yang ingin membangun rumah, mau menggambar desain rumah dari ide-ide kecil yang muncul secara tiba-tiba. Untuk apa sebenarnya? Melalui gambaran tersebut, rumah yang nantinya dibangun akan bisa merepresentasikan keseluruhan keinginan pemilik rumah ketika ingin membangun rumah tersebut. Apakah menggambar desain rumah itu susah?


Tentu saja susah susah gampang. Bagi beberapa orang, menuangkan ide dan keinginan dalam sebuah gambar begitu sangat susah. Tetapi bagi sebagian orang, melakukan hal tersebut bukan sesuatu yang susah. Bagaimana sih cara menggambarnya?

Rumah yang berdiri dengan megahnya tentunya berawal dari coretan sederhana dan gambaran kasar yang dibuat oleh pemiliknya. Sang pemilik rumah pada waktu sebelumnya harus mengumpulkan informasi dan inspirasi yang akan digunakan sebagai landasan ide-ide pembangunan. Gambaran tersebut pada perkembangannya harus mencangkup banyak hal kompleks dan dibutuhkan dalam proses pembangunan. Beberapa hal kompleks tersebut antara lain adalah ukuran pasti, skala atau rasio obyek, arah, posisi dan pembagian ruangan, rasio ruangan dan keseluruhan ukuran bangunan, gambaran sirkulasi, pintu, dan jendela, sampai dengan aspek-aspek lain yang mempengaruhi perhitungan. Gambaran kasar tersebut kemudian akan menjadi desain yang baku. Desain bersih inilah yang akan menjadi patokan dalam proses pembangunan.



Melalui desain rumah yang sudah baku ini, bisa dilakukan perhitungan akan beberapa hal penting. Perhitungan tersebut adalah perhitungan kebutuhan material, dan perhitungan estimasi pembanguan. Material yang dibutuhkan akan mengacu pada rasio dan ukuran bangunan yang sudah dirancang. Sementara itu, besaran bangunan yang akan dibangun akan mempengaruhi jumlah pekerja yang akan dipekerjakan berdasarkan target waktu pembangunan tertentu. Dalam hal ini, pemilihan material yang tepat juga akan mempengaruhi jumlah pekerja dan waktu pengerjaan. Material yang tepat bisa membuat jumlah pekerja yang dipekerjakan akan lebih sedikit dan melakukan pengerjaan yang lebih cepat.


Contoh kasus adalah pemilihan Superdek sebagai material pengganti bekisting lantai rumah. Dengan memilih Superdek yang merupakan plat tebal yang terbuat dari baja, proses pengerjaan lantai bisa berjalan lebih cepat karena sudah tidak ada pekerjaan konvensional seperti membuat bekisting dengan kayu atau bambu. Dengan menggunakan Superdek juga, material yang digunakan akan berkurang. Mulai dari sudah tidak digunakannya bambu dan kayu untuk bekisting dan penopang, sampai dengan pengurangan adonan karena sudah ada penopang sekuat Superdek.

Keuntungan menggunakan bondek SUPERDEK
-          menghemat tenaga SDM
-          Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
-          Hemat BESI karena  Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
-          Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
-          Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
-          Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
-          Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.

5 Alasan harus memilih produk SUPERDEK
-          Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
-          Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
-          Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
-          sistem penyambungan knock down / seeming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
-          Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.