Rabu, 18 November 2015

Analisa panduan perhitungan biaya pembangunan rumah lantai dua

Bangun Rumah Murah 2 Lantai


Pemukiman penduduk yang semakin padat yang juga diikuti dengan penduduknya yang semakin banyak membuat lahan-lahan kosong menjadi sulit ditemukan. Apalagi di daerah perkotaan, mencari lahan kosong sudah sangat mustahil. Orang kemudian memutuskan untuk membangun rumah yang terdiri dari lebih dari 1 lantai, entah 2 atau 3 lantai. Selain itu, rumah 2 lantai juga sering digunakan sebagai konsep ruko, yakni rumah yang ditinggali pemiliknya berada di lantai 2, dan toko di lantai dasar. Lantas, sebenarnya susah dan mahal nggak sih membangun rumah yang terdiri dari 2 lantai tersebut? Jawabannya tidak.

Membangun rumah 2 lantai sebenarnya sama dengan konsep membangun rumah 1 lantai. Bedanya hanya atap pada lantai pertama adalah lantai pada lantai kedua. Cara membangunnya sama, tetapi bedanya hanya pembangunan lantai kedua harus dilakukan dengan lebih baik karena akan terletak dibagian atas semua aktivitas penghuni dibawahnya. Tiang dan konstruksi lantai pertama juga harus kuat dan kokoh, karena akan menopang lantai kedua dan semua aktivitas didalamnya. Untuk masalah biaya, rumah 2 lantai tentunya akan lebih mahal dibandingkan dengan rumah yang hanya 1 lantai. Mengapa demikian? Sebagai contoh adalah pembuatan lantai yang kedua akan membutuhkan penopang buatan, dan tentunya yang kuat untuk menopang.
Masalah pembuatan lantai kedua di rumah 2 lantai sebenarnya bisa menjadi penentu murahnya biaya pembangunan rumah 2 lantai, yaitu dengan SUPERDEK. SUPERDEK adalah material yang digunakan sebagai dasar pembuatan lantai beton di rumah anda, entah itu untuk lantai dasar maupun lantai atas. SUPERDEK yang digunakan untuk mengedak atau mengecor menggunakan plat lantai komposit baja dan beton yang pastinya lebih murah dan kuat. Mengapa bisa lebih murah jika menggunakan plat ini? Dengan menggunakan SUPERDEK, maka tidak banyak memerlukan material, dan tidak banyak menyisakan atau membuang sisa material yang sudah tidak terpakai. Sehingga, penggunaan material bisa diminimalisir. Sebagai contoh, jika anda menggunakan dek biasa/konvensional, maka anda akan membutuhkan papan kayu atau bambu yang lumayan banyak. Setelah selesai proyek pembangunan, bambu dan kayu tersebut sudah tidak akan bisa dipakai, dan akhirnya hanya akan digunakan untuk kayu bakar.


Biaya pembanguan rumah 2 lantai yang juga bisa diminimalkan adalah di bagian pekerja pembangunannya. Menggunakan cara konvensional akan membutuhkan tukang yang lebih banyak untuk melakukan banyak kegiatan manual. Tetapi sebaliknya, jika yang digunakan adalah SUPERDEK, maka tukang yang dibutuhkan akan lebih sedikit, karena pekerjaan manual sudah tidak lagi diperlukan. Jadi, membangun rumah dengan 2 lantai dan tetap menggunakan biaya yang murah meriah tentunya bisa dilakukan dengan memilih ide dan inovasi yang tepat, melalui produk SUPERDEK ini.

Selasa, 17 November 2015

cara hemat membangun rumah biaya 49 juta rupiah

Membangun Rumah Murah Berkualitas

Selera orang dalam semua hal tentunya ingin yang berkualitas. Kualitas suatu produk ditentukan oleh kekuatan dan keawetan produk tersebut. Seperti halnya produk-produk yang dijual di pasaran, rumah yang selalu diinginkan oleh pemiliknya adalah rumah yang berkualitas. Jadi, bagaimana cara membuat atau membangun rumah yang berkualitas? Apakah kualitas rumah yang berhasil dibangun itu ditentukan dari material yang digunakan, pekerja yang membangun, atau waktu pembangunan tertentu? Tentunya ketiga hal tersebut mempengaruhi. Kualitas rumah dipengaruhi oleh banyak faktor, dan ketiga hal tersebut menjadi faktor-faktor utama yang menetukan kualitas rumah yang dibangun tersebut bagus atau tidak. Lalu material jenis apa, pekerja yang berkerja seperti apa, dan waktu yang seberapa lama yang akan membuat rumah terbangun dengan kualitas yang baik?

Tips membangun atau membuat rumah dengan biaya yang murah sebenarnya banyak macamnya. Beberapa yang lain adalah menggunakan desain yang bertipe minimalis. Kelebihan dari desain rumah yang bertipe minimlis adalah efisiensi penggunaan bahn bangunan, hemat ruang, dan hemat biaya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan ruangan multifungsi untuk menghemat biaya. Penggunaan ruangan multifungsi yaitu seperti, ruang tamu yang juga menjadi ruang keluarga, atau dapur yang menyatu dengan ruang makan. Selain memiliki fungsi ganda, anda bisa mendapatkan penghematan property dan biaya pemisahan ruangan dengan tembok.

Lainnya, penghematan biaya pembangunan rumah juga bisa dilakukan dengan mencari material yang menengah tetapi tetap berkualitas, mulai dari semen, pasir, kayu, atap/genting, cat, dll. Selain itu, perancangan rumah pada awal sebelum pembangunan juga sangat mempengaruhi pembiayaan dalam proses pembangunan kedepannya. Jika tidak dipertimbangkan dengan baik, maka akan ada banyak celah yang justru akan menambah biaya pembangunan. Bayangkan saja, membangun rumah tentunya membutuhkan banyak material, mulai dari batu, semen, pasir, batu bata/batako, cat, kayu, bambu, sampai genting. Begitu juga dengan banyaknya tenaga pembangunan atau tukang yang tidak hanya satu atau dua orang. Tukang bangunan yang biasanya dibutuhkan untuk membangun satu rumah pasti mencapai berpuluh-puluh orang. Dan kesemua hal tersebut dimulai dari perencanaan.

Salah satu yang juga membuat rumah menjadi berkualitas adalah penggunaan Superdek sebagai pelat besi pengganti bekisting yang akhir-akhir ini sangat marak digunakan oleh orang. Menggunakan Superdek yang notabene akan mengurangi penggunaan besi juga tidak berarti bahwa cor yang akan dihasilkan akan memiliki kualitas yang buruk. Justru jika pengecoran menggunakan Superdek, maka cor akan semakin kuat karena Superdek ini berfungsi sebagai form work yang tebal, dan berkualitas. Tidak perlu lagi menggunakan tulangan besi seperti yang sering digunakan didalam pembangunan konvensional. Inilah yang merupakan tips dan trik yang bisa digunakan untuk membangun rumah yang bagus dan berkualitas, tapi tetap melakukan penghematan biaya dari beberapa bagian yang bisa ditekan.


Keuntungan menggunakan SUPERDEK
-          menghemat tenaga SDM
-          Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
-          Hemat BESI karena  Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
-          Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
-          Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
-          Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
-          Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.

5 Alasan harus memilih produk SUPERDEK
-          Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
-          Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
-          Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
-          sistem penyambungan knock down / seeming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
-          Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.