Jumat, 18 Maret 2016

cara bangun rumah murah tapi bagus, aman, dan nyaman

Cara Bangun Rumah Murah Tapi Bagus


Memiliki hunian sendiri adalah salah satu impian dari semua orang, terkhusus bagi orang-orang yang sedang memulai mengarungi bahtera rumah tangga. Biasanya pasangan suami istri yang baru saja menikah, akan memikirkan tentang hunian yang akan mereka tempati kedepannya. Tak jarang mereka yang sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing, akan menyewa perumahan atau membeli rumah seadanya sebelum beranjak ke hunian impian mereka. 
Kepuasan pemilik hunian pasti terletak pada konstruksi yang mereka inginkan sendiri, mulai dari desain, proses pengerjaan, sampai pelengkapan interior yang mereka inginkan sendiri. Tidak jarang mereka yang sudah berniat untuk membangun hunian akan menggunakan jasa arsitek untuk merancang semuanya sesuai keinginan, tetapi ada juga yang merancangnya sendiri dengan bantuan orang yang memiliki pengetahuan mengenai hunian yang baik.

Proses perancangan sampai dengan penyelesaian tentunya akan membutuhkan biaya yang bergitu fantastis, tergantung dari hunian itu sendiri pastinya. Orang kemudian akan mencari solusi agar pembangunan hunian tetap memiliki kualitas yang baik tapi dengan biaya pembangunan dibawah rata-rata atau murah. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah menggunakan inovasi baru untuk bagian lantai, yaitu menggunakan Smartfloor Deck. Smartfloor Deck adalah sebuah material yang bisa digunakan sebagai alas dalam proses pembuatan lantai beton. Smartfloor Deck ini terbuat dari pelat baja (galvanized atau superdyma) yang didesain sedemikian rupa dalam bentuk gelombang bertulang. Lalu apa yang akan membedakan penggunaan Smartfloor Deck dengan proses yang biasa? Dengan menggunakan Smartfloor Deck ini, orang tidak perlu menggunakan teknik bekisting, ataupun tripleks.

Dengan menggunakan Smartfloor Deck, maka proses pembangunan hunian dapat lebih praktis dan mempercepat proses. Karena seperti yang kita tahu sendiri, proses pengecoran lantai adalah proses yang cukup lama dalam rangkaian pembangunan hunian. Oleh sebab itu, dengan menggunakan Smartfloor Deck ini, pekerjaan mengecor lantai hunian akan semakin mudah, praktis, dan cepat. Tidak ada lagi menyusun rangka kayu atau besi sebagai bekisiting sebelum mengecor, atau juga memasang tripleks untuk lantai. Apalagi jika luas lantai yang akan dicor cukup luas, maka harus membutuhkan banyak material kayu atau besi bekisting yang banyak juga. Hal tersebut akan mempengaruhi biaya pembangunan hunian. 
Penghematan yang lain yang sangat mencolok dan menguntungkan adalah penghematan tiang penyangga ketika pengedakan. Selain itu, hal yang bisa dihemat dari penggunaan Smartfloor Deck atau BondekSuperdek ini adalah volume adukan cor yang terbuat dari semen. Ini disebabkan oleh permukaan Smartfloor Deck atau BondekSuperdek yang bergelombang. Selain berfungsi sebagai penguat dan penopang, gelombang tersbeut dapat mengurangi kebutuhan adukan cor semen.


Nah, sudah mengerti kan bahwa penggunaan Smartfloor Deck atau BondekSuperdek ini begitu sangat menghemat biaya pembangunan hunian? Jika anda ingin menggunakannya, jangan ragu. Karena, selain memiliki keuntungan dalam hal penghematan biaya yang notabene lebih murah dibanding pembangunan biasanya, penggunaan Smartfloor Deck atau Bondek Superdek ini pasti akan memberikan kualitas produk hunian impian anda secara maksimal.

Kamis, 17 Maret 2016

bangun dan renovasi rumah lebih hemat dan kuat

Membangun Rumah Minimalis

Keluarga kecil, selalu menginginkan rumah yang minimalis untuk ditinggali bersama pasangan dan keluarga kecilnya. Biasanya, orang yang baru menikah mulai merancang untuk membangun rumah minimalis yang akan ditinggalinnya bersama suami atau istrinya. Rumah minimalis menjadi trand masa kini ditengah banyaknya model rumah yang berkembang. Membangun rumah minimalis itu susah susah gampang. Jika kita melihat konsep minimalis yang terkesan kecil dan sederhana, sisi lain rumah minimalis yang mewah juga ada. Membangun rumah minimalis juga tidak lepas dari kebutuhan material-material yang tentunya tetap harus berkualitas.

Kesan yang tentunya muncul ketika mendengar konsep minimalis adalah ukurannya yang kecil dan sederhana. Apakah benar demikian? Selain kecil dan sederhana, rumah minimalis tentunya juga bisa berukuran besar dan memiliki ornament yang secukupnya, dan juga rumah yang berukuran kecil tapi punya ornament dan keunikan yang kompleks. Membangun rumah minimalis membutuhkan perhitungan dan perencanaan yang lebih jeli daripada membangun rumah dengan konsep biasa. Kejelian tersebut dibutuhkan ketika memperhitungkan luas dan rasio rumah, perhitungan dana, sampai dengan perhitungan pekerja bangunan dan estimasi waktu pembangunan.

Konsep ini banyak dipilih orang ketika tidak mau ribet melihat banyak ornament dan variasi dalam rumahnya. Kenyamanan pemilik dan penghuni rumah menjadi penentu akan hal tersebut. Ornament dan variasi rumah yang terlalu banyak juga memungkinkan proses renovasi menjadi berragam dan lebih sering. Kondisi tersebut membuat alokasi biaya untuk renovasi menjadi lebih besar. Pembangunan rumah dimulai dari penganggaran (membuat rencana) dan juga merancang/mendesain rumah yang diinginkan. Dua hal dasar ini menjadi salah satu penentu pengeluaran anda didalam proses pembangunan rumah. Tentunya, pembengkakan biaya akan terjadi, tapi paling tidak dengan memiliki rencana anggaran dan desain pasti, pembengkakan yang mungkin terjadi akan diminimalkan dengan melihat kembali komitmen awal pembangunan dalam hal financial maupun desin. Hal selanjutnya yang cukup mempengaruhi biaya pembangunan rumah yang signifikan adalah pemilihan material bangunan yang terbaik sekaligus termurah. Satu hal ini akan mempengaruhi tenaga kerja yang dipekerjakan, metode kerja, sampai waktu pembangunannya.

Pemilihan material bangunan yang tepat tentunya akan mempengaruhi metode kerja pekerjanya. Biaya pembangunan dapat diminimalkan melalui cara tersebut. Salah satu tips yang bisa digunakan untuk membangun rumah yang bagus dan berkualitas, tapi dengan biaya murah atau ditekan seminimal mungkin adalah menggunakan teknologi dan terobosan baru Superdek. Mengapa Superdek bisa menekan biaya pembangunan rumah anda? Superdek adalah material plat yang digunakan sebagai dasar pembuatan lantai beton di rumah anda, entah itu untuk lantai dasar maupun lantai atas. Dengan menggunakan Superdek, maka tidak banyak memerlukan material, dan tidak banyak menyisakan atau membuang sisa material yang sudah tidak terpakai. Sehingga, penggunaan material bisa diminimalisir.
5 Alasan Mengapa harus memilih produk SUPERDEK
·         Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
·   Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
·         Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
·        sistem penyambungan knock down / Seaming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
·         Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.

Keuntungan menggunakan SUPERDEK
·         menghemat tenaga SDM
·         Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
·      Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
·         Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
·    Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
·         Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
·         Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.

6 langkah mudah memasang SUPERDEK
·         Pasang bekisting kolom, cor kolom, dan bongkar bekisting kolom.
·         Pasang bekisting balok, pasang perancah lantai.
·         Pasang plat lantai bondek.
·         Pasang besi tulangan bagian atas.
·         Cor lantai dan balok.
·         Bongkar bekisting balok dan plat lantai.