Jumat, 18 Desember 2015

Bangunan rumah minimalis, hemat biaya dengan bondek superdek 1000

Membangun Rumah Minimalis


Keluarga kecil, selalu menginginkan rumah yang minimalis untuk ditinggali bersama pasangan dan keluarga kecilnya. Biasanya, orang yang baru menikah mulai merancang untuk membangun rumah minimalis yang akan ditinggalinnya bersama suami atau istrinya. Rumah minimalis menjadi trand masa kini ditengah banyaknya model rumah yang berkembang. Membangun rumah minimalis itu susah susah gampang. Jika kita melihat konsep minimalis yang terkesan kecil dan sederhana, sisi lain rumah minimalis yang mewah juga ada. Membangun rumah minimalis juga tidak lepas dari kebutuhan material-material yang tentunya tetap harus berkualitas.

Kesan yang tentunya muncul ketika mendengar konsep minimalis adalah ukurannya yang kecil dan sederhana. Apakah benar demikian? Selain kecil dan sederhana, rumah minimalis tentunya juga bisa berukuran besar dan memiliki ornament yang secukupnya, dan juga rumah yang berukuran kecil tapi punya ornament dan keunikan yang kompleks. Membangun rumah minimalis membutuhkan perhitungan dan perencanaan yang lebih jeli daripada membangun rumah dengan konsep biasa. Kejelian tersebut dibutuhkan ketika memperhitungkan luas dan rasio rumah, perhitungan dana, sampai dengan perhitungan pekerja bangunan dan estimasi waktu pembangunan.

Konsep ini banyak dipilih orang ketika tidak mau ribet melihat banyak ornament dan variasi dalam rumahnya. Kenyamanan pemilik dan penghuni rumah menjadi penentu akan hal tersebut. Ornament dan variasi rumah yang terlalu banyak juga memungkinkan proses renovasi menjadi berragam dan lebih sering. Kondisi tersebut membuat alokasi biaya untuk renovasi menjadi lebih besar. Pembangunan rumah dimulai dari penganggaran (membuat rencana) dan juga merancang/mendesain rumah yang diinginkan. Dua hal dasar ini menjadi salah satu penentu pengeluaran anda didalam proses pembangunan rumah. Tentunya, pembengkakan biaya akan terjadi, tapi paling tidak dengan memiliki rencana anggaran dan desain pasti, pembengkakan yang mungkin terjadi akan diminimalkan dengan melihat kembali komitmen awal pembangunan dalam hal financial maupun desin. Hal selanjutnya yang cukup mempengaruhi biaya pembangunan rumah yang signifikan adalah pemilihan material bangunan yang terbaik sekaligus termurah. Satu hal ini akan mempengaruhi tenaga kerja yang dipekerjakan, metode kerja, sampai waktu pembangunannya.

Pemilihan material bangunan yang tepat tentunya akan mempengaruhi metode kerja pekerjanya. Biaya pembangunan dapat diminimalkan melalui cara tersebut. Salah satu tips yang bisa digunakan untuk membangun rumah yang bagus dan berkualitas, tapi dengan biaya murah atau ditekan seminimal mungkin adalah menggunakan teknologi dan terobosan baru Superdek. Mengapa Superdek bisa menekan biaya pembangunan rumah anda? Superdek adalah material plat yang digunakan sebagai dasar pembuatan lantai beton di rumah anda, entah itu untuk lantai dasar maupun lantai atas. Dengan menggunakan Superdek, maka tidak banyak memerlukan material, dan tidak banyak menyisakan atau membuang sisa material yang sudah tidak terpakai. Sehingga, penggunaan material bisa diminimalisir.
5 Alasan Mengapa harus memilih produk SUPERDEK
·         Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
·   Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
·         Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
·        sistem penyambungan knock down / Seaming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
·         Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.

Keuntungan menggunakan SUPERDEK
·         menghemat tenaga SDM
·         Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
·      Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
·         Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
·    Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
·         Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
·         Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.

6 langkah mudah memasang SUPERDEK
·         Pasang bekisting kolom, cor kolom, dan bongkar bekisting kolom.
·         Pasang bekisting balok, pasang perancah lantai.
·         Pasang plat lantai bondek.
·         Pasang besi tulangan bagian atas.
·         Cor lantai dan balok.
·         Bongkar bekisting balok dan plat lantai.

Kamis, 17 Desember 2015

Harga bondek murah kualitas terjamin

Alternatif Dak Lantai Rumah Tingkat

Di kota-kota besar seperti Jakarta, membangun rumah dengan leluasa sudah menjadi hal yang istimewa. Mengapa istimewa? Apakah orang mencari-carinya? Tentunya iya, hampir semua lahan yang ada di perkotaan sudah dipenuhi dengan bangunan. Kesulitan untuk membangun rumah dengan leluasa inilah yang menjadikan rumah bertingkat menjamur dimana-mana. Alasannya simpel, karena untuk memenuhi penghuni yang cukup banyak, membangun rumah satu lantai dengan lahan yang sempit tentunya tidak bisa dilakukan. Solusi yang paling tepat dari permasalahan tersebut adalah membangun rumah bertingkat.

Hal yang perlu diperhatikan untuk rumah bertingkat tentunya adalah konstruksi dari rumah tersebut, kekuatannya harus diperhatikan. Membangun rumah bertingkat sebenarnya sama dengan konsep membangun rumah 1 lantai. Bedanya hanya atap pada lantai pertama adalah lantai pada lantai kedua, dan seterusnya. Cara membangunnya sama, tetapi bedanya hanya pembangunan lantai kedua harus dilakukan dengan lebih baik karena akan terletak dibagian atas semua aktivitas penghuni dibawahnya. Tiang dan konstruksi lantai pertama juga harus kuat dan kokoh, karena akan menopang lantai kedua dan semua aktivitas didalamnya. Untuk masalah biaya, rumah bertingkat tentunya akan lebih mahal dibandingkan dengan rumah yang hanya 1 lantai. Mengapa demikian? Sebagai contoh adalah pembuatan lantai yang kedua akan membutuhkan penopang buatan, dan tentunya yang kuat untuk menopang.

Superdek yang merupakan material yang digunakan sebagai dasar pembuatan lantai beton di rumah menjadi solusi akan kebutuhan anda, entah itu untuk lantai dasar maupun lantai atas. Superdek yang digunakan untuk mengedak atau mengecor menggunakan plat lantai komposit baja dan beton yang pastinya lebih murah dan kuat. Mengapa bisa lebih murah jika menggunakan plat ini? Dengan menggunakan Superdek, maka tidak banyak memerlukan material, dan tidak banyak menyisakan atau membuang sisa material yang sudah tidak terpakai. Sehingga, penggunaan material bisa diminimalisir. Superdek juga merupakan plat pengganti bekisting yang tebal dan kuat. Bekisting yang biasa dibuat dengan cara konvensional akan mudah rusak dan butuh biaya untuk renovasi. Tetapi berbeda dengan bekisting, Superdek memiliki komposisi yang kuat, kokoh, dan awet sehingga tidak mudah untuk dirusakkan oleh cuaca atau goncangan sekalipun. Kemungkinan untuk melakukan renovasi jarak dekat hampir tidak akan terjadi.

Pembuatan dek menggunakan Superdek tersebut juga dapat menghasilkan hasil yang rapi. Karena tidak menggunakan sistem konvensional, maka risiko beton keropos dan retak hampir tidak ada. Plat Superdek juga anti karat, dan juga tidak terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga dapat bertahan lama. Pembuatan produk Supedek ini sudah melewati tahap pengawasan control secara ketat sehingga produknya benar-benar berkualitas dan bermutu baik. Jadi, tidak ragu lagi kan menggunakan Superdek?

Keuntungan menggunakan bondek SUPERDEK
-          menghemat tenaga SDM
-          Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
-          Hemat BESI karena  Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
-          Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
-          Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
-          Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
-          Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.

5 Alasan harus memilih produk SUPERDEK
-          Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
-          Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
-          Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
-          sistem penyambungan knock down / seeming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
-          Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.